Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 17 Jun 2017 - 22:38:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Tahun Ini, Gerindra akan Umumkan Prabowo sebagai Capres

15PRABOWO.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dukungan agar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mencalonkan diri di Pemilihan Presiden 2019 semakin kuat.

"Melalui rapat kerja nasional atau musyawarah nasional Partai Gerindra kemungkinan besar cepat atau lambat akan memutuskan Prabowo sebagai calon Presiden dari partai Gerindra," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi TeropongSenayan, Sabtu (17/6/2017).

Menurut Dasco, keinginan Prabowo maju sebagai calon Presiden 2019 adalah keinginan kader Gerindra mulai dari pusat sampai daerah.

"Sebagian besar mengarah kesana, sudah hampir bulat. Kader-kader di daerah kan memang berkeinginan kuat," tegasnya.

Sementara, menanggapi masuknya nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai bakal calon presiden dari PKS. Nama Gatot mencuat setelah diusulkan oleh DPW PKS NTB. Ketua MKD ini menilai hal yang wajar sebuah partai mendukung sosok yang diinginkannya.

"Ya nama dukungan kan sah-sah saja, kita kan juga belum tau hasil survei dan lain-lain, kita juga menyambut baik siapapun yang di usulkan untuk maju, ya kita sambut tanggan yang terbuka dan semangat kompetisi begitu kan ada," terangnya.

Dasco mengatakan, deklarasi pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra itu akan dilakukan secepat mungkin.

"Bisa iya, bisa tidak (tahun 2017 deklarasi), karena kita masih melihat hasil Pilkada serentak kan gitu," pungkasnya. (icl)

tag: #partai-gerindra  #pilpres-2019  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement