Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 20 Jun 2017 - 04:17:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat: Kemana PDIP yang Dulu Teriak-Teriak Subsidi Listrik Dicabut?

47PDIPGedungBaru.jpg
PDIP (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VI DPR fraksi Demokrat, Roy Suryo mempertanyakan suara partai politik yang dulu sempat mengkritisi rejim SBY atas kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

Sebab, lanjut dia, suara tersebut sekarang tak terdengar saat pemerintah Jokowi mencabut subsidi listrik 900 VA.

"Kemana yang dulu teriak? PDI-P, yang dulu selalu teriak-teriak berjuang untuk rakyat pada era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tapi sekarang kemana suaranya?," sindir politisi Demokrat itu di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (19/06/2017).

Menurutnya, dalih pemerintah bahwa hanya 4,1 juta pelanggan dari 22,8 juta yang berhak menerima subsidi. Kenyataannya di lapangan banyak rakyat tergolong miskin ikut terkena dampak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

"Kalau saya katakan harus dibatalkan kebijakan itu, saya tidak perlu singgung yang dulu diperjuangkan fraksi lain, yang dulu teriak bela rakyat, ini harus dibela loh," sindir dia.

Yang jelas, kata dia, pencabutan subsidi tersebut sangat tidak tepat ditengah daya beli masyarakat yang kurang stabil saat ini.

"Artinya kan ini sudah jelas ada kebijakan yang tidak pro rakyat sudah sangat memberatkan, harus dibela," tegasnya. (icl)

tag: #partai-demokrat  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...