Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 20 Jun 2017 - 05:32:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Sutiyoso Puji Kerendahan Hati Anies-Sandi

96IMG-20170619-WA059.jpg
Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat berbincang santai di pekarangan rumah Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso atau Bang Yos di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengunjungi Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso atau Bang Yos di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (19/6/2017).

Kedatangan mereka ke kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode itu untuk bersilaturrahmi buka bersama puasa.

Disela-sela silaturahmi tersebut, Bang Yos merasa terhormat atas kedatangan Anies-Sandi. Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu menilai kedatangan pasangan pemenang Pilkada DKI 2017 itu merupakan sikap rendah hati dan hormat terhadap senior dalam konteks kepemimpinan di DKI.

Menurutnya, hal ini merupakan awal yang baik untuk membangun komunikasi yang baik ke depan.

"Ini menandakan bahwa gubernur Jakarta yang terpilih punya sifat bahasa Jawa andap asor atau rendah hati, memberikan kehormatan bagi seniornya. Dan ini sebuah janji seingat saya beliau berdua janji akan membuat forum gubernur dan wakil gubernur," kata dia.

Sutiyoso juga mengaku pernah melakukan hal tersebut ketika menjabat. Mantan gubernur DKI Ali Sadikin juga pernah diundang untuk memberikan nasihat-nasihat terkait penataan Ibu Kota kepadanya.

Bang Yos menilai cara itu akan berdampak positif terhadap pembangunan di Jakarta.

"Beliau berdua punya pikiran yang sama dengan saya. Tentu saja kunjungan ini saya manfaatkan untuk menyampaikan pengalaman yang mungkin diperlukan (Anies-Sandi)," ujar Bang Yos.

Bang Yos menambahkan, pembangunan di Ibu Kota tak bisa dikerjakan oleh seorang gubernur dengan satu atau dua periode kepemimpinan.

Yang penting, menurutnya, adalah berkesinambungan. Artinya, gubernur pengganti akan meneruskan program gubernur sebelumnya, bukan sebaliknya.

"Saya meyakini beliau berdua sanggup meneruskan apa-apa yang menyangkut hari ini dan harapan saya yang paling besar adalah bisa mengembalikan persatuan di Jakarta yang pada pilkada lalu kita telah tercabik-cabik," tandasnya. (icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...