Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Jun 2017 - 13:00:52 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Tolak Boikot Anggaran KPK dan Polri

62Johnny-G-Plate.jpg
Johnny G Plate (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Fraksi NasDem Jhonny G Plate menolak usulan pemboikotan pembahasan anggaran 2018 KPK dan Polri. Wacana itu digulirkan anggota Pansus Angket KPK Muhammad Misbakhun.

Menurut Jhonny, usulan tersebut sudah keluar dari tujuan pembentukan Pansus, yakni mengevaluasi KPK dari sisi kinerjanya.

"Kami tidak akan ikut pada varian baru (boikot anggaran 2018 KPK dan Polri) di Pansus Angket KPK. Apa lagi jika itu masih pada pandangan perorangan dan belum menjadi bagian dari pembahasan materi angket," kata Jhonny saat dihubungi di Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Untuk itu, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR ini menegaskan, akan tetap fokus pada tugas Pansus Angket KPK sesuai substansi pengusul.

"Kami harap tugas Pansus Angket KPK tidak bias," ujarnya.

Lebih jauh, Jhonny mengungkapkan, kalau tidak ada hubungan langsung antara Pansus Angket KPK dengan keputusan postur APBN 2018 yang saat ini sudah dibahas Banggar DPR.

"Keputusan postur APBN menjadi sepenuhnya kewenangan Banggar DPR bukan Pansus. Tugas kamtibmas Polri sangat strategis dan tugas pencegahan korupsi oleh KPK pun sangat strategis. Kedua lembaga ini perlu didukung, namun peran dan tugas KPK dan Polri jangan sampai menjadi alat politik yang akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat," terangnya.(yn)

tag: #hak-angket-kpk  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...