Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 23 Jun 2017 - 10:52:27 WIB
Bagikan Berita ini :

PNS Bolos Usai Lebaran, Djarot: Tak Dapat TKD

18djarot-saiful.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengingatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI agar tidak bolos seusai libur Lebaran.

"Aturannya kan sudah jelas, tanggal 3 Juli 2017 sudah mulai masuk kerja. Jadi harus masuk, tidak boleh ada yang bolos," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).

Menurut dia, apabila diketahui ada pegawai yang tidak masuk kerja usai cuti bersama dan libur Lebaran, maka pegawai tersebut akan dikenai sanksi tegas.

"Kalau sampai ada pegawai yang tidak masuk kerja dengan alasan yang tidak jelas atau bahkan dibuat-buat, langsung dikasih sanksi tegas, yaitu tidak dapat Tunjangan Kinerja Daerah (TKD)," ujar Djarot.

Sementara itu, masih berkaitan dengan perayaan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, dia juga mengingatkan agar para pegawai tidak memanfaatkan kendaraan dinas untuk melakukan kegiatan mudik.

"Kendaraan dinas atau operasional itu tidak boleh digunakan untuk mudik ke kampung halaman. Kendaraan dinas hanya boleh dipakai untuk urusan tugas atau pekerjaan," tutur Djarot.

Dia pun menegaskan apabila nantinya diketahui ada pegawai yang sengaja menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran, maka akan dikenakan sanksi tegas.

"Kalau terbukti ada PNS yang memakai mobil operasional untuk kepentingan mudik Lebaran, nanti akan kami kasih sanksi tegas. Kami akan bahas lagi sanksinya," tukas dia.(yn/ant)

tag: #arus-mudik-2017  #mudik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...