Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 20 Feb 2015 - 10:44:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi MEA, KNPI Ajak Para Pemuda Tingkatkan Kompetensi

91Logo KNPI (ist).jpg
Logo KNPI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Tahun 2015 ini Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dimana, kompetensi semakin ketat diantara negara-negara ASEAN.

Untuk itu, Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan EN Rotorasiko mengajak para pemuda untuk tidak berdiam diri. Menurutnya, pemuda harus melakukan perubahan yang lebih baik dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar mampu berkompetensi dengan negara lain.

"Saya merasa saat ini kita masih lenggang kangkung, seakan-akan perubahan itu tidak akan terjadi padahal itu akan terjadi dan efeknya akan besar sekali," ujar Taufan kepada TeropongSenayan, Jumat (20/2/2015).

Selain itu, Taufan juga meminta pemerintah agar tidak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur secara fisik, tapi harus menginvestasikan peningkatan kualitas manusia.

"Nanti kita akan menghadapi MEA tiba-tiba banyak warga asing yang datang ke Indonesia dengan fasilitas yang mewah, tapi pemudanya sendiri malah terpinggirkan karena tidak ada kompetensi. Ini yang saya khawatirkan jadi sebaiknya pemerintah harus memperhatikan ini kepada pemuda," ungkap Taufan.(yn)

tag: #KNPI  #MEA  #ASEAN  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement