Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 03 Jul 2017 - 11:04:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Wah, Ahmad Dhani Digaet Tim Kerja Anies-Sandi, Ini Kerjaannya!

66bfcdy0k5p6ikzekrmywi.jpg
Ahmad Dhani (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Musisi serba bisa Ahmad Dhani, digaet masuk tim kerja Anies-Sandi. Dia rencananya akan bertugas di bidang wisata dan budaya. Di dalam tim tersebut, Ahmad Dhani akan berkerja bersama dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Rencananya, tim ini akan berencana membuat dewan museum.

"Saya bersama Bang Fadli Zon dalam waktu dekat akan membuat dewan museum. Kami akan menjadikan Jakarta menjadi kota museum di Indonesia," tukas Dhani saat ditemui di Graha RSPP, Jalan Kyai Maja No.43, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2017).

Bos Republik Cinta Manajemen itu menilai, saat ini Indonesia belum memiliki kota museum. Karena itu, ia bersama Fadli berencana akan membuat Jakarta menjadi kota museum.

"Dewan museum tentunya isinya pakarnya, ahli-ahli dalam dunia kemuseuman. Kebetulan saya sama bang Fadli orang yang konsen dan mendalami hal-hal berbau sejarah," tuturnya.

Lebih lanjut, Dhani menilai, museum-museum di Jakarta masih kurang dikelola. Menurutnya, museum di Jakarta jauh tertinggal dengan museum di kota Batu, Malang. "Kita akan membuat Insya Allah yang lebih baik dari kota Batu karena DKI dengan Kota Batu APBD nya beda 70 kali lipat. Kota Batu APBD nya cuma Rp 1 T tapi bisa punya museum angkut yang bagus dan hebat, Jakarta Rp 70 T harusnya bisa lebih hebat dari Kota Batu," cetusnya.

Rencananya, dewan museum itu akan dibentuk akhir tahun, pasca Anies-Sandi dilantik, Oktober mendatang. Tak hanya mengelola museum-museum yang sudah ada di Jakarta, menurut Dhani, dewan museum juga kemungkinan membuat museum baru di Jakarta yang mengoleksi barang-barang unik. Yang menarik, istri Dhani, Mulan Jameela, juga ikut disertakan menjadi anggota dalam tim kerja wisata dan budaya tersebut. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement