Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 07 Jul 2017 - 11:00:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Cuitan Ahmad Dhani Sindir Kaesang Pangarep

9443247_61715_Ahmad Dhani.jpg
Ahmad Dhani (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kicauan di akun jejaring sosial Twitter milik musisi Ahmad Dhani, menjadi sorotan netizen. Dalam cuitannya tersebut, Ahmad Dhani diduga menyindir ucapan putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang kini 'dipermasalahkan'.

"Telah lahir PEPATAH baru... NDESO TERIAK NDESO. ADP," kicau akun @AHMADDHANIPRAST.

Sejumlah netizen menduga kicauan Ahmad Dhani itu menyindir ucapan 'ndeso' dalam rekaman video blog milik Kaesang Pangarep.

Hingga berita ini disusun belum ada konfirmasi dari Dhani terkait kicauan tersebut.

Ucapan Ndeso Kaesang

"Untuk membangun Indonesia yang lebih baik, kita tuh harus kerja sama. Iya kerja sama. Bukan malah saling menjelek-jelekan, mengadu domba, mengkafir-kafirkan orang lain. Apalagi ada kemarin itu, apa namanya, yang enggak mau menshalatkan padahal sesama Muslim, karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar Ndeso. Kita itu Indonesia, kita itu hidup dalam perbedaan. Salam Kecebong", ujar pria mirip anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep, di akun Youtube "Majelis Perlawanan".

Pada video berjudul "Kaesang di Anak Presiden! Pidana Ujaran Kebencian dan Penodaan agama" tersebut dibeberkan poin-poin penghinaan yang dilakukan akun #Kaesang.

Akun yang diduga milik anak Jokowi tersebut dilaporkan oleh Muhammad Hidayat Situmorang ke Polresta Bekasi dengan Nomor laporan LP/1049/K/VI.2017/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Hidayat merupakan warga Perumnas 1, Kranji, Kota Bekasi. Menurut laporan Hidayat, isi video berjudul Bapak Minta Proyek yang diunggah ke Youtube oleh akun Kaesang diduga bermuatan ujaran kebencian dan SARA.

Dia menilai, pernyataan Kaesang tentang sebutan ndeso bagi sekelompok orang yang mudah mengkafirkan orang lain sebagai bentuk ujaran kebencian bagi masyarakat desa. Bahkan, ndeso dalam video dianggap telah merendahkan masyarakat desa.

Muhammad mencontohkan konotasi kalimat yang menjelaskan bila kata ndeso merupakan sebuah penghinaan. "Dasar ndeso lu dasar kampungan lu maka masyarakat desa menjadi sebuah image stigma bahwa masyarakat desa itu rendah," jelasnya.

Hidayat mengaku tidak sengaja menemukan akun Youtube, Kaesang, yang dilaporkannya ke pihak kepolisian Polresta Bekasi. "Saya juga tidak sengaja menemukan videonya. Ini saya temuin pas lagi buka-buka Youtube," ujar Hidayat. (aim)

tag: #kaesang-pangarep  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...