Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 21 Feb 2015 - 22:18:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Uchok Minta Publik Awasi Kinerja Legislator Melalui Media Online

66uchok harky_11.JPG
Uchok Sky Khadafi, Kordinator Centre for Budget Analysis (CBA) (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kordinator Centre for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi minta publik mengawasi kinerja anggota parlemen atau legislator melalui media. Khususnya media online. Selain murah, mudah juga real time (langsung).

"Saya kira penting untuk melaporkan kegiatan anggota DPR melalui media cetak dan online, agar masyarakat lebih mudah memonitor kegiatan (kinerja-red) anggota DPR," ujar Uchok Sky Khadafi kepada TeropongSenayan, Sabtu (21/2/2015) di Jakarta.

Kinerja anggota parlemen yang perlu diketahui masyarakat, menurut Uchok, bukan saja yang dilakukan di gedung parlemen di Senayan, Jakarta saja. Namun juga yang dikejakan di daerah pemilihan saat melakukan reses. Serta tugas lain sebagai wakil rakyat.

Jika saat di daerah pemilihan, wakil rakyat saatnya menyerap aspirasi serta berhubungan dengan masyarakat pemilihnya. Maka di gedung parlemen mereka saatnya memperjuangkan aspirasi masyarakat yang memilihnya. Selain tugas pembuatan UU, penganggaran maupun pengawasan.

Semua itu, menurut Uchok, perlu diketahui oleh masyarakat agar aspirasinya benar-benar diperjuangkan. Sehingga perlu disebarluaskan melalui media online. "Tujuannya agar masyarakat bisa mengukur kinerja dewan ini, apakah benar memperjuangkan aspirasi mereka," kata Uchok

Apalagi kini akses internet semakin mudah dan menjangkau seluruh pelosok. Jaringan nirkabel 4G frekuensi 1800 MHz juga sudah mulai digelar yang memungkinkan akses internet bisa lebih cepat. Bahkan Menteri Rudiantara mentargetkan 2019 internet Indonesia tercepat kedua se ASEAN.(ris)

tag: #uchok  #internet  #kinerja parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement