Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 15 Jul 2017 - 19:45:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Bekas Menteri ESDM Sudirman Said Lakukan Gerilya

88Sudirman_Said.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tampaknya Menteri ESDM mulai melakukan gerilya dengan menemui beberapa orang tokoh Islam di Jawa Tengah terkait keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur di Jawa Tengah

Dia pun bersilaturahmi mendatangi beberapa pondok pesantren di Solo, salah satunya adalah pimpinan Pesantren Ta'mirul Islam, KH Muhammad Ali. "Sudirman Said datang bersilaturahmi pada Jum'at kemarin," kata Ali, Sabtu 15 Juli 2017.

Menurut Ali, dalam pertemuan itu tidak ada pembicaraan khusus. Tapi Sudirman sempat menyebut soal pemilihan gubernur secara sekilas.

Dia menyebut tidak ada pembicaraan mengenai permohonan restu maupun pemberian dukungan terkait majunya Sudirman Said di Pilgub Jateng.

"Semua masih bersifat penjajakan," kata pria yang akrab disapa Abah Ali tersebut. Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, pembicaraan mengenai pilgub Jateng belum dibahas secara serius.

Usai bersilaturahmi bersama Abah Ali, Sudirman Said berkunjung ke Masjid Jami Assegaf yang berada di kawasan Pasarkliwon. Dia juga bertemu dengan beberapa ulama usai melakukan Salat Jum'at di masjid tersebut.

Sudirman Said mengaku siap maju sebagai calon gubernur karena dukungan datang dari PAN. Meski demikian dia tetap membuka pintu untuk partai lain. (aim)

apabila ada partai politik yang meminangnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018. Adapun salah satu partai politik (parpol) yang saat ini menyatakan kemungkinan untuk mendukung Sudirman adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

tag: #sudirman-said  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement