Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 23 Feb 2015 - 22:16:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Delay Lagi, Stafsus Menhub Bilang Izin Lion Air Dicabut

87lionairoke.jpg
Calon Penumpang Lion Air Terlantar di Bandara Soekarno-Hatta Akibar Penundaan Penerbangan (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tak ada lagi toleransi bagi Lion Air. Jika sekali lagi mengalami penundaan penerbangan dan menelantarkan penumpang, Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid mengaku pihaknya akan membekukan izin terbang Lion Air.

"Selain sanksi berupa teguran kami juga akan membekukan izin terbang Lion Air," kata Hadi kepada TeropongSenayan, usai jumpa pers di gedung Kemenhub lantai 5, Jakarta, Senin (23/2/2015). Itu dijatuhkan jika maskapai milik Rusdi Kirana ini mengalami delay dan menelantarkan calon penumpangnya.

Hanya saja Hadi masih belum bisa memastikan apakah materi pembekuan izin terbang Lion Air ini masuk dalam revisi Peraturan Menteri 77 Tahun 2011 atau tidak. "Kita lihat saja nanti revisinya," ujar Hadi singkat. Revisi masih tengah dilakukan oleh jajaran Kementerian Perhubungan.


Peristiwa delay atau penundaan penerbangan yang dialami oleh pesawat Lion Air membuat perhatian masyarakat luas. Pasalnya, selain berlangsung berjam-jam, maskapai ini juga tidak memenuhi kompensasi yang seharusnya diterima calon penumpang. Akibatnya mereka tidak puas dan melakukan tindakan anarkis.


Kalangan anggota Komisi V DPR menilai ketentuan yang mengatur kompensasi bagi calon penumpang akibat pesawta delay kurang tegas. Atau terlalu meringankan maskapai. Sehingga calon penumpang pada posisi yang lemah jika tidak menerima kompensasi yang memadai.(ris)

tag: #Lion Air  #Hadi M Djuraid  #Izin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...