Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 25 Feb 2015 - 08:35:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanafi Rais: Eksekusi Bandar Narkoba Bukan Untuk Menyakiti Negara Lain

28Hanafi Rais (Mulkan)_1424613072970.jpg
Hanafi Rais, Wakil Ketua Komisi I DPR (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tindakan tegas pemeritah melaksanakan hukuman mati bandar narkoba bukan untuk menyakiti negara lain. Tindakan ini, menurut Wakil Ketua Komisi I, Hanafi Rais, justru untuk menyelamatkan manusia.

Untuk itulah, menurut politisi PAN ini perang melawan gembong narkoba sejatinya juga untuk menjaga kedaulatan suatu negara. Sebab tugas pemerintah antara lain adalah melindungi warganya dari ancaman seperti pengaruh narkoba.

"Memerangi narkoba dan menegakkan hukum nasional adalah kedaulatan kita," kata Hanafi saat dihubungi wartawan, Jakarta, kemarin. Oleh sebab itu Hanafi minta pemerintah tidak terganggu reaksi negara lain.

Putra tokoh reformasi Amien Rais ini menambahkan dalam tata pergulan dunia semua negara adalah kawan, kecuali yang melanggar kedaulatan kita. Melakukan intervensi adalah bentuk mengganggu kedaulatan. Maka perlu sikap tegas.

Hanafi menilai hukuman mati yang dilakukan pemerintah oleh gembong narkoba asal Brasil sudah tepat. Lantaran generasi penerus bangsa Indonesia sudah banyak yang menjadi korban dari barang haram tersebut.

"Jadi, eksekusi bandar narkoba (yang dilakukan Kejaksaan Agung-red) kita tidak sedang menyakiti negara manapun. Kita sedang menyelamatkan generasi bangsa yang bisa rusak karena narkoba," tandasnya.(ris)

tag: #hanafi. komisi I. brazil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement