Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 26 Jul 2017 - 16:47:32 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Isyaratkan Usung Jokowi Kembali pada 2019

15jokowidanmegawati.jpg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politikus PDIP Andreas Hugo Pareira mengisyaratkan partainya akan kembali mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Pasalnya, Jokowi merupakan kader PDIP.

"Pak Jokowi kan kader PDIP. Tentu kalau kader dalam posisi menjalankan tugasnya sebagai eksekutif dengan prestasi yang baik tentu pasti kita dukung. Jadi itu bukan hal yang perlu didiskusikan. Kalau PDIP kan itu kadernya sendiri Pak Jokowi," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Ia juga berharap partai pendukung pemerintah saat ini dapat kembali mengusung Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

"Tapi kita butuh pemerintahan yang stabil dan kemudian setelah 2019 atau saat 2019 nanti tentu kita berharap juga ada di koridor yang sama untuk menggoalkan capres 2019," katanya.

Anggota Komisi I DPR RI ini juga mengklaim kesolidan partai pendukung pemerintah di DPR dapat meneruskan dan tetap mendukung program-program Jokowi sampai 2019.

"Ya kita berharap bahwa konstelasi kerja sama di parlemen ini bisa membangun suatu sinergi yang kuat, untuk membangun pemerintahan yang kuat. Paling tidak sampai 2019 ya, untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintahan. Dengan demikian bahwa proses pemerintahan bisa berjalan relatif stabil lah. Tentu hal-hal yang perlu dikritisi itu hal yang biasa," tandasnya. (plt)

tag: #jokowi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement