Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 27 Jul 2017 - 13:09:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudah di Depan Mata, Pelaku Penyerangan Novel Nggak Ditangkap Tangkap

43penyidik-komisi-pemberantasan-korupsi-kpk-novel-baswedan-_170725190809-847.jpg
Novel Baswedan (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Aktivis Anti-Corruption Committee Wiwin Suwandi mengatakan, terkatung-katungnya pengusutan kasus penyerangan terhadap penyidik senior Novel Baswedan, bukan karena kurangnya saksi dan bukti. Menurut dia, justru hal itu karena tidak ada kemauan dari polisi untuk mengusutnya.

"Polri memang tidak punya itikad baik untuk mengusut kasus ini secara profesional. Terlalu banyak yang disembunyikan Polri," tutur dia dalam keterangan pers yang diterima, Kamis (27/7/2017).

Wiwin mengatakan, sebetulnya Polri sudah punya saksi dan bukti penyerang Novel. Pelakunya pun sudah di depan mata. Namun persoalannya, Polri tidak ingin melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sudah di hadapannya itu.

"Polri tidak mau menangkap pelaku yang sudah di depan mata. Lalu mendiamkan kasus ini hanya akan membuat publik meyakini ada oknum pejabat tinggi Polri yg terlibat," papar mantan sekretaris Ketua KPK Abraham Samad ini.

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian pada 19 Juni lalu menyatakan dalam konferensi pers di kantor KPK, bahwa pihaknya telah memperoleh satu saksi penting terkait kasus penyerangan terhadap Novel. Tito mengatakan, saksi tersebut melihat secara langsung pelaku penyiraman air keras terhadap Novel.

Saksi itu juga mengetahui tipologi pelaku penyiraman Novel, karakternya seperti apa, dan hal-hal lain yang terkait dengan pelaku. "Tadi tim (dari kepolisian) sudah menjelaskan mengenai progres terakhir mengenai 56 saksi yang telah diperiksa. Juga saksi yang melihat kejadian. Saksi tersebut sangat penting karena dia yang melihat saat kejadian," tutur dia. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement