Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 28 Jul 2017 - 20:34:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Sindir Dana Haji, Jubir HTI: Uangnya Diambil, Orangnya Diinjak-injak

54ismail-yusanto_20170509_100005.jpg
Ismail Yusanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI) Ismail Yusanto menyinggung soal wacana penggunaan dana haji untuk infrastruktur oleh pemerintah.

Menurutnya, rezim Joko Widodo (Jokowi) ini aneh karena dana umat yang jumlahnya mencapai puluhan triliun itu juga terdapat uang calon jamaah haji asal HTI.

"Ini rezim aneh, orangnya diinjak dan dibrangus, tapi uangnya mau diambil!, Tidak tahu malu!," kata Ismail disela-sela Aksi 287 di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2017).

Menurut Ismail, investasi dana haji di proyek infrastruktur sama dengan merampok dana haji umat yang menginginkan beribadah ke Tanah Suci Mekkah. Sedangkan angggota HTI dianggap pelaku kriminal. Padahal mereka berprofesi sebagai PNS, dosen, guru dan ustadz di seluruh lembaga pendidikan Indonesia.

"Bayangkan, kita (HTI) diharamkan menyebut istilah khilafah. Menurut Jokowi Perppu ini untuk ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila. Apakah Pancasila bertentangan dengan khilafah?," tanya Ismail kepada massa Aksi.

"Tidaaaak," jawab ribuan massa Aksi.

Dalam catatan Ismail, Perppu Ormas tidak hanya menyasar HTI tetapi juga melarang berkembangnya semua ormas paham yang dianggap bertentangan dengan Pancasila.

"Perppu ini sama saja mengancam dakwah bagi tegaknnya syariah dan nilai-nilai Islam. Melalui Perppu ini, rezim Jokowi mengarah ke represif dan diktator. Tetapi kita datang ke sini, bahwa kita tidak akan mundur sejengkalpun dalam berdakwah membela agama Allah," tegas Ismail disambut teriakan takbir.

"Inna sholati, wanusuki, wamahyaya wamamati lillahirabbil alamin. Artinya, kita sudah berjanji untuk menyerahkan hidup dan mati kita untuk Allah. Kita berbangsa dan bernegara, berpolitik, berekonomi dan seluruhnya karena Lillah, bukan lighoirullah," kata dia mengingatkan.(yn)

tag: #haji  #hizbut-tahrir-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...