Berita
Oleh agus eko cahyono pada hari Jumat, 27 Feb 2015 - 10:46:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Sibuk Sendiri, Begal Marak Beraksi

37logo polri.jpg
logo Polri (Sumber foto : dok.TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Maraknya aksi begal di sejumlah daerah menunjukkan aparat penegak hukum belum bisa memberi rasa aman pada masyarakat. Aksi begal ini sasaranya pengendara sepeda motor.

"Kita sadar bahwa Polri saat ini lebih sibuk mengurus permasalahan yang dihadapinya sendiri,” kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Shidiq kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (27/02/2015).

Diakui Mahfudz, saat ini kesannya Polri kurang fokus pada tugas dan tanggung jawabnya tetapi justru sedang berbenah internalnya. Padahal aksi kriminal ini menjadi kewajiban polisi untuk menyelesaikannya. "Saya melihat aksi para begal sepeda motor sudah meresahkan masyarakat. Tapi ini sebenarnya masih kriminalitas biasa dan bukan yang sudah terorganisir," terang anggota Fraksi PPKS.

Meski demikian, Mahfudz meyakini Polri masih mampu menangani masalah ini karena tidak ada yang luar biasa kecuali intensitas aksi yang menimbulkan keresahan. Karena itu tidak perlu berpikir untuk melibatkan aparat lain di luar Polri.

Begal itu, tambah Mahfudz, sebenarnya kejahatan biasa saja, tapi mungkin mereka memanfaatkan psikologi institusi Polri yang sedang tidak fokus pada tugas pokoknya sebagai kesempatan mereka berulah. “Saya lebih melihat para pelaku memanfaatkan momentum lengahnya pengawasan aparat kepolisian," tambahnya.(ss)

tag: #kejahatan biasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement