Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 01 Agu 2017 - 15:02:06 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Disamakan PKI, Hendrawan: Itu Orang Stres yang Bilang

27hendrawan-supratikno.jpg
Hendrawan Supratikno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menilai, pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, yang menyamakan PDIP dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) merupakan ocehan tanpa dasar.

"Kami sudah lama mendengar orang tersebut, sedang stres berat, sehingga di intern Gerindra sendiri lebih dinilai sebagai beban. Kami akan cek lagi. Di tengah dinamika dan kontestasi demokrasi seperti sekarang, banyak politisi yang terguncang jiwanya. Banyak yang asbun, ngomongnya ngawur dan ngelantur. Menyedihkan," sindir Anggota Komisi XI DPR itu saat dihubungi di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Bahkan, tegas Hendrawan, kader Gerindra yang lain pun dibuat kesal dengan pernyataan Arief Poyuono tersebut.

"Statement super ngawur begitu untuk sebagian kader bikin jengkel. Sebagian lain menganggap yang bersangkutan sakit jiwa dan minta supaya PDIP menawarkan jasa psikiatrik," ujarnya.

Hendrawan pun membenarkan pihaknya akan menempuh jalur hukum atas pernyataan yang dilontarkan anak buah Prabowo Subianto tersebut.

"Bidang hukum dan advokasi kami sedang memprosesnya," ungkap Hendrawan.

Sebaiknya, ia mengingatkan semua pihak menahan diri tidak mengumbar pernyataan yang mengarah kepada ketidakharmonisan sesama anak bangsa.

"Jadi kami harap tokoh-tokoh besar mampu menahan diri. Jangan asbun. Jangan malas buka dokumen peristiwa politik dengan akal sehat dan semangat persaudaraan," pungkasnya.(yn)

tag: #pdip  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...