Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 01 Agu 2017 - 16:38:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Produk UKM Indonesia Diminati Buyer London

61produk-ukm.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian Koperasi dan UKM kembali berpartisipasi pada 'Indonesia Weekend 2017' pada 22 -23 Juli 2017 di London. Acara tersebut merupakan ajang promosi wisata, kuliner, musik, fashion dan seni budaya Indonesia.

Acara ini digelar Komunitas Bangga Indonesia dan didukung KBRI London serta sejumlah Kementerian/pemerintah daerah seperti Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi 10 UKM Indonesia dari sektor fashion dan aksesoris, antara lain M Joint Leather dari DI Yogyakarta, Gee Batik dari Yogyakarta, RBC dari Garut Jawa Barat, Kravasia dari Jakarta, Trans Ritelindo dari Jakarta, Amin Sejati Perkasa Muda dari Jawa Timur, Putra Kurnia Jewellery dari NTB, Batik Kartini dari Jakarta, MIRC dari Jakarta, dan Nailah Collection dari Tasikmalaya Jawa Barat.

“Indonesia memiliki potensi sebagai salah satu pusat mode dunia. Saya berharap partisipasi UKM Indonesia dapat menembus pasar Inggris dan Eropa pada umumnya,” ujar Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, I Wayan Dipta.

Data perdagangan menunjukkan bahwa ekspor fashion menunjukkan kenaikan sebesar 8,15 persen dengan nilai ekspor mencapai 4,57 miliar dollar AS. Hingga Mei 2016, nilai ekspor fashion ndonesia mencapai 1,7 miliar dollar AS, dengan negara tujuan ekspor terutama ke USA, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Inggris, Australia, Kanada, Uni Emirat Arab (UEA), Belgia, dan China

Pada saat pembukaan Indonesia Weekend 2017, yang terletak di area tujuan wisata favorit di London, Potters Field Park, Wayan Dipta, mengungkapkan rasa bangga serta penghargaan atas upaya seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan acara yang mempromosikan produk-produk UKM Indonesia di pasar Inggris dan Eropa pada umumnya.

Diharapkan acara tersebut tidak hanya menarik minat pengunjung untuk membeli beragam produk UKM Indonesia yang sangat menakjubkan, namun juga bisa merespon permintaan buyer dan pasar Inggris secara spesifik.

Sementara itu, Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Herustiati menyatakan, Kementerian Koperasi dan UKM sangat mendukung acara Indonesia Weekend 2017 karena berhasil dalam mempromosikan produk UKM Indonesia langsung kepada end users atau konsumen.

Pada kegiatan pre event Indonesia Weekend 2017 telah diadakan Business Networking yang diselenggarakan atas kerjasama KBRI London dan Kementerian Koperasi dan UKM. Melalui acara tersebut, para pengusaha UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM berkesempatan dapat memamerkan produk-produknya dan dipertemukan dengan sejumlah buyer di London. Beberapa buyer retailer terkemuka yang diundang hadir pada acara dimaksud diantaranya adalah dari Primark, Marks and Spencer, dan lain sebagainya.(yn)

tag: #kementerian-koperasi-dan-ukm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement