Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 08:55:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Harry Tanoe Mendukung Jokowi, Untungnya Apa Sih?

33Presiden-Jokowi.jpg
Presiden Jokowi (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago menilai, dukungan Partai Perindo tidak akan banyak berpengaruh bagi Presiden Joko Widodo.

Alasannya, Perindo tak memiliki kursi di parlemen sebagai modal untuk mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Sebagai parpol baru, Perindo juga dinilai mempunyai basis massa yang belum cukup kuat. Namun, Pangi menilai, Jokowi tetap mendapat keuntungan besar karena Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo mempunyai jaringan media massa yang luas.

MNC Group yang dipimpin Hary menaungi berbagai media mulai dari televisi, media online hingga cetak. Menurut dia, pemberitaan media-media di bawah naungan MNC Group selama ini keras mengkritik berbagai kebijakan pemerintah. Pasca-wacana dukungan Perindo untuk Jokowi, ia memperkirakan, akan ada perubahan dalam mengkritisi pemerintahan Jokowi.

"Ini kemenangan politik Jokowi. Akhirnya HT dan media yang selama garang mengkritik kebijakan pemerintah menyerah tanpa syarat," Pangi kepada Kompas.com, Rabu (2/8/2017).

Selama ini, Jokowi juga didukung oleh Partai Nasdem yang dipimpin Surya Paloh. Sama seperti Hary, Surya juga memimpin Media Group yang menaungi media televisi, online dan cetak. Selain itu, Jokowi juga didukung oleh Partai Golkar. Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, juga memiliki jaringan media Viva Group.

Pangi mengatakan, pemberitaan media akan menjadi senjata yang ampuh untuk membangun pencitraan Jokowi dan memenangkannya dalam Pemilu 2019 mendatang. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...