Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 20:05:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata ICW, Tingkat Kepuasan Publik ke KPK Tinggi

55icw.jpg
Indonesia Corruption Watch (Sumber foto : Istimewa)

PADANG (TEROPONGSENAYAN) - Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Polling Center melakukan survei yang menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cukup tinggi.

"Dari jawaban yang diberikan responden, kepuasan terhadap kinerja KPK cukup tinggi dan stabil," kata Program Manajer Divisi Kampanye ICW, Siti Julian Tari ketika memaparkan hasil survei di Padang, Kamis 3/8/2017).

Dari 1.819 responden yang ditanyai, sebanyak 12 persen menjawab sangat puas, 58 persen menjawab puas, 24 persen menjawab tidak puas, dan hanya dua persen yang menjawab sangat tidak puas.

Para responden yang menjawab sangat puas/puas tersebut, alasan paling tinggi karena banyaknya koruptor yang ditangkap dan diadili KPK.

Sementara survei 2016 terhadap 1.835 responden, yang memberikan jawaban sangat puas sebanyak sembilan persen, jawaban puas 61 persen, tidak puas 25 persen, dan satu persen menjawab sangat tidak puas.

Survei itu dilakukan terhadap 2.235 responden tersebar di 177 kabupaten atau kota di Indonesia, dikumpulkan dari April, hingga Juni 2017.

Hasil survei disampaikan pada kegiatan diseminasi yang digelar Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) anti korupsi Sumbar, yaitu Integritas, bekerjasama dengan ICW dan Polling Center.

Koordinator Integritas Arif Paderi, mengatakan dari data itu maka dukungan terhadap KPK harus diberikan untuk terus meningkatkan kinerja.

"KPK telah mendapatkan kepercayaan tinggi dari masyarakat, yang tentunya karena kinerja positif. Dukungan harus diberikan dalam memberantas korupsi," tambahnya. (ant/icl)

tag: #icw  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Komisi I: Mau Dibawa ke Mana TVRI?

Oleh Bachtiar
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menyesalkan sikap Dewan Pengawas (Dewas) TVRI yang tetap memilih Direktur Utama (Dirut) TVRI baru-baru ini. Untuk diketahui, Iman ...
Berita

Menteri PPN: Bali Akan Dibuka Kembali Untuk Wisatawan Juli Mendatang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso manoarfa mengatakan bahwa pemerintah akan membuka kembali aktivitas bisnis di Bali untuk menarik minta wisatawan ke sana, ...