Berita
Oleh Syamsul Bachtiar dan Mandra Pradipta pada hari Senin, 07 Agu 2017 - 18:07:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Selingkuh dan Telantarkan Anak, Politisi PDIP Dilaporkan Istri ke MKD

32PDIP.jpg
Jimmy Demianus Ijie (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Fraksi PDIP Jimmy Demianus Ijie dilaporkan oleh istri sahnya, Yunike Howay ke Mahkamah Kehormatan Dewan karena diduga melakukan perselingkuhan dan penelantaran anak-anaknya selama 1 tahun.

"Penelantaran keluaraga, karena beliau meninggalkan rumah 1 tahun. Bahkan saya melahirkan anak saya nomor dua di rumah sakit Bunda Menteng, beliau tidak datang melihat. Justru selingkuhannya ini juga hamil," kata Yunike didepan Ruang MKD DPR, Nusantara I DPR, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Yunike bercerita, dirinya juga melahirkan anak ketiga tanpa pendampingan dari Jimmy pada Februari 2015. Bahkan, sempat koma selama 12 jam saat melahirkan tersebut.

"Anak saya lahir Februari 2015, anak yang ketiga atas nama Lusia, anak itu lahir di Bunda Menteng Jakarta saat itu saya sempat koma di rumah sakit selama 12 jam dan waktu itu ditanyain dokter apakah suami tidak ada," tegasnya.

"Jadi saya ditolong ade saya. Nah begitu saya sadar menghubungi Pak Jimmy enggak bisa. No respons dari beliau, akhirnya justru saya tahu selingkuhannya juga hamil, dan sangat, menyedihkan," tambahnya.

Lebih lanjut, wanita yang berprofesi sebagai dokter anak ini mendapat informasi bahwa wanita selingkuhan Jimmy hamil dan melahirkan di Kota Jayapura.

"Beliau ini membawa selingkuhannya melahirkan di kota Jayapura kota di mana saya bertugas sebagai dokter anak," ucapnya.

Dia berharap MKD bisa menghadirkan keadilan bagi keluarga dan dua anaknya.

"Saya mempertanyakan taat hukumnya, kalau beliau sebagai anggota DPR RI dan menelantarkan keluarga ya saya sayangkan apakah ini menjadi figur yang baik di negara ini," tutupnya.

Jimmy Demianus Ijie, anggota MPR/DPR RI sisa masa jabatan tahun 2014 - 2019 mewakili PDIP dari daerah pemilihan Papua Barat.

Bukti-bukti yang disampaikan ke MKD antara lain surat nikah, akte kelahiran anak, foto-foto pernikahan yang dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan lain-lain.

Bahkan menurut dokter spesialis anak ini, istri selingkuhannya itu sampai mengirim sms dengan menyatakan jika menurut adat (maygrad) hidup bersama sampai tua kakek-nenek tanpa menikah itu tidak masalah.

Tapi, David Obama saja mengerti kalau Indonesia adalah negara hakum, sehingga harus diselesaikan secara hukum. Khususnya terkait penelantaran David itu sendiri. "Negara ini negara hukum, bukan negara adat," jelas Yunike.

Dengan demikian Yunike meyakini jika pengaduannya ke MKD tersebut sebagai perjuangan untuk sebuah kebenaran dan tegaknya hukum. Bahkan dalam hukum agama Kristen sendiri tidak boleh bercerai.

"Jadi, Pak Jimmy yang menceraikan saya dan itu masih dalam proses hukum," pungkasnya. (icl)

tag: #mkd  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...