Berita

Fitnah 4 Partai tanpa Menyesal, Gerindra: Nasdem tak Beritikad Baik

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 07 Agu 2017 - 22:30:00 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

24(Gerindra)FadliVII.jpg

Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, konferensi pers yang dilakukan Partai Nasdem tidak menunjukkan rasa penyesalan, atas fitnah yang dilontarkan Ketua Fraksi Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat atas pidatonya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Fadli, Partai Nasdem tidak punya itikad baik untuk meminta maaf kepada empat partai, yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN yang dituding anti-Pancasila.

"Dari konferensi pers itu kan tidak menunjukkan rasa penyesalan. Rasanya tidak ada itikad baik, main tuduh-tuduh begitu," kata Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Untuk itu, tegas Fadli, sekarang tinggal menunggu kerja dari Kepolisian, apakah berani atau tidak mengusut tuntas kasus fitnah yang dilontarkan oleh Victor Laiskodat. Pasalnya, pernyataan Victor tersebut diduga melanggar Pasal 156 KUHP.

"Sekarang bola ada di tangan Kepolisian untuk menegakan hukum sesuai peraturan yang ada. Jangan melindungi, jangan menunda-nunda karena ini kawan harus dilindungi, tidak boleh begitu. Nanti akan menimbulkan reaksi yang anomali. Itu menurut saya yang berbahaya," paparnya.

"Sekarang kita tinggal buktikan hukum masih dipercaya atau tidak, masih bisa tegak atau tidak. Tapi kalau tidak kelewatan, ya kita catat aja nih aparat-aparat yang ada sekarang ini," pungkasnya. (icL)

tag: #fadli-zon  #hate-speech  #partai-nasdem  

Bagikan Berita ini :