Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 15 Agu 2017 - 12:00:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi X Apresiasi Pelaksanaan Jember Fashion Carnaval

13dadang-rusdiana2.jpg
Dadang Rusdiana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16 mendapat apresiasi dari semua pihak, tak terkecuali Anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana.

Acara yang berlangsung pada 9-13 Agustus 2017 itu memikat banyak pihak termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jember festival itu bagus. Itu salah satu promosi dan keragaman destinasi," kata politikus Hanura itu saat dihubungi di Jakarta, Selasa (15/08/2017).

Namun demikian, lanjut dia, pemerintah dalam hal ini Kemenpar harus memikirkan bagaimana ada kontuinitas dibalik acara tersebut dengan menawarkan berbagai destinasi wisata lainnya disekitar JFC itu.

"Itu yang dibutuhkan penataannya. Setelah wisman datang menghadiri JFC mau kemana lagi? Itu yang harus kita jawab. Makanya melihat Pariwisata Indonesia sebagai negara yang memiliki keragaman harus dilihat dari kemampuan menawarkan keragaman itu dalam "paket wisata nusantara". Bukan parsial," tandas Sekertaris Fraksi Hanura di DPR itu.

Yang jelas, kata dia, kemenpar harus menjadikan JFC sebagai pilot project untuk acara-acara berbasis budaya lainnya yang dapat menggenjot sektor wisata.

"Kita apresiasi festival-festival tahunan di setiap kota agar ini lebih menarik minat wisman maupun Wisnus. Tapi sekali lagi pengembangan destinasi itu tidak boleh melihat hanya satu kota, harus banyak destinasi," ujarnya.(yn)

tag: #dpr  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...