Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 15 Agu 2017 - 17:48:52 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pemerintah Batalkan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

92cina.jpg
Miniatur kereta cepat Jakarta-Bandung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VI DPR Abdul Wachid meminta pemerintah untuk segera menghentikan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Pasalnya, jika proyek tersebut kekeuh dilanjutkan, sambung Wachid, dikhawatirkan akan berdampak serius terhadap bank plat merah yang jadi penjamin proyek tersebut.

"Proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung sebaiknya dibatalkan karena jelas proyek merugi. Apalagi proyek tersebut terkesan terburu-buru. Justru itulah saya katakan dibatalkan, karena proyek yang tergesa-gesa tanpa kajian yang mendalam, jelas akan rugi, kalau berlanjut, Bank BUMN Kita akan di caplok oleh Cina," tandas Kapoksi Gerindra di Komisi VI itu saat dihubungi TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (15/08/2017).

"Apalagi proyek tersebut yang semula mengandalkan dana pinjaman dari Cina , jelas sampai hari ini tidak kunjung datang dananya, oleh karena itu sebaiknya di batalkan saja," sambung dia.

Lebih baik, kata dia, Pemerintah konsentrasi ke arah pembangunan yang benar-benar dibutuhkan orang banyak di masa yang akan datang.

"Contoh, pemerintah harus menyiapkan program swasembada pangan. Baik itu beras, gula, jagung, kedelai, garam, bawang putih. Karena 25 tahun yang akan datang problem dunia ada ketersediaan pangan rakyat, jangan sampai Kita yang penduduknya terbesar nomor 3 dunia kekurangan pangan," tegas ketua DPD Gerindra Jateng itu. (icl)

tag: #komisi-vi-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...