Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 21 Agu 2017 - 20:28:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis 98 Pertanyakan Nyali Djarot Tutup Alexis

26alexis.jpg
Hotel Alexis di Jakarta Utara (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru bicara (jubir) eksponen aktivis 98, Uchok Choir, mendesak Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk segera menutup tempat hiburan malam Alexis di wilayah Jakarta Utara.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, tidak boleh tebang pilih dalam menindak lokasi prostitusi dengan hanya berani menutup lokasi prostitusi kelas teri.

"Gubernur Djarot jangan hanya berani menutup Kalijodo dan membongkar prostitusi di kolong tol saja. Tutup juga dong lokasi prostitusi kelas kakap," ujar Uchok, pada wartawan, Senin (21/8/2017).

Uchok mengatakan, penegakan peraturan daerah terhadap prostitusi hanya tajam ke bawah namun tumpul ke atas. Kondisi ini sangat memprihatinkan, dan menggugah hati para aktivis 98 untuk ikut mendorong penegakan perda tersebut. "Jika perlu kami akan melakukan aksi agar penutupan segera dilakukan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, menegaskan, komitmennya melaksanakan peraturan daerah (perda) DKI Jakarta yang mengatur soal larangan praktik prostitusi di Jakarta.

Komitmen tersebut, akan ia lakukan ketika sudah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Ya komitmen kita melaksanakan Perda. Jadi semua pelanggaran (praktik prostitusi) akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan," ujar Anies.

Bahkan, ia , tidak hanya memfokuskan untuk menutup Hotel Alexis saja. Hotel Alexis diduga menjadi salah satu tempat praktik prostitusi di Jakarta.

"Pokoknya semua pelanggaran. Jadi bukan hanya satu. Kesannya cuma satu (Alexis aja yang ditutup). Enggak lah. Semua yang melanggar. Jadi kesannya kita mau menarget satu tempat (Alexis). Enggak. Semua pelanggaran," tegasnya.(yn

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...