Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 24 Agu 2017 - 07:41:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Raffi Ahmad belum Bayar Pajak Mobil Mewah, Ini Kata Polisi

14RAFF.jpg
Raffi Ahmad (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pendampingan Badan Pajak dan Retribusi Daerah untuk melakukan penagihan pajak door to door pada sejumlah penunggak pajak, Selasa (22/8). Salah satunya adalah sejumlah pajak kendaraan artis Raffi Ahmad.

"Saya mendampingi badan pajak, kami door to door untuk menyampaikan wajib pajak yang menunggak di situ kita sampaikan untuk segera dibayar," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/8/2017).

Pada saat dilakukan operasi door to door, ditemukan sejumlah kendaraan Raffi yang terindikasi disembunyikan. Pasalnya menurut Halim sejumlah kendaraan tidak diparkir di halaman rumahnya.

"Kita temukan di rumah tetangga, ada yang di samping masjid," kata dia.

Polisi juga melakukan pendampingan Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta untuk melakukan penagihan di Apartemen Permata Hijau Jakarta Barat. Halim menyebut ada beberapa artis di Permata Hijau tersebut.

"Ada sekitar 40 persen yang tertunggak pajak di sana," kata dia.

Halim mengimbau Raffi maupun penunggak lainnya untuk segera melakukan pembayaran pajak. Selain itu, pembayaran ini dapat dilakukan sekaligus memanfaatkan waktu pemutihan sampai 31 Agustus. Apabila tidak segera dilunasi, dikhawatirkan bisa mengalami penyitaan oleh badan pajak.

"Ada beberapa. Saya dengar dari badan pajak kalau sampai tanggal 31 ini tidak bayar pajak dan denda akan dilakukan penyitaan," ungkap Halim.

Dijelaskan Halim, mengendarai kendaraan bermotor dengan pajak yang mati dapat menyebabkan pengguna jalan ditilang. Pasalnya mengendarai kendaraan bermotor harus dilengkapi surat-surat kendaraan yang masih aktif.

"Langsung ditilang, makanya kita berikan sosialisasi dulu segera bayar pajak. Seandainya dia jalan di jalan raya langsung kita tilang," ungkap dia. (Rep/icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement