Jakarta
Oleh Bani Saksono pada hari Kamis, 24 Agu 2017 - 12:48:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Hipmi Harus Dampingi Usaha Anggota Agar Berdaya Saing

7HIPMI-INDRA-RUKMAN-ed.jpeg
Indra Rukman (Sumber foto : Dok pribadi)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) diharapkan mampu mencetak pengusaha baru sebanyak-banyaknya. "Untuk itu Hipmi harusnya mendampingi anggota agar usahanya fisibel dan berdaya saing,'' tutur fungsionaris Hipmi Jakarta Pusat (Jakpus) Indra Rukman.

Menurut Indra, selayaknya Hipmi dijadikan wadah yang terpercaya untuk membimbing para pengusaha baru. Terkait upaya mencetak pengusaha baru, Indra yang juga kandidat tunggal ketua umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Jakpus mengungkapkan, sudah seharusnya Hipmi melakukan sinergi dengan kalangan kampus.

"Nanti kami akan mengadakan kuliah umum di kampus-kampus setiap bulan melalui co-working space masing-masing," kata Indra lagi. Program lainnya adalah mengadakan berbagai kursus singkat pembiayaan non bank.

"Kami siap mendampingi anggota yang membutuhkan pembiayaan non bank" tuturnya, di Jakarta, belum lama ini. Hipmi, kata Indra, juga harus melanjutkan program kerjasama yang selama ini dijalin.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, ujar indra, Hipmi juga akan melaksanakan program Green yaitu yang banyak bergerak di bidang pembangunan, urban farming, perpupukan, hingga pengolahan sampah.

Indra merupakan satu dari 10 calon ketua umum BPC Hipmi se DKI Jakarta yang terdaftar Panitia Pemilihan BPD Hipmi DKI Jakarta. Namun, dia adalah calon tunggal ketua umum untuk BPC Hipmi Jakarta Pusat. Calon lainnya adalah; David Rahardja, Timo Maheer Firdaus dan Fahreza Achmad [Jakarta Utara], Ndita Herry Permana, Andrew Debrata Kusumah. Sona Maesana, dan David Simarmata [Jaksel]. Dua lagi adalah calon tunggal yaitu Andre Tirtoaji (Jakarta Timur) dan Basuki Surodjo (Jakarta Barat).

‘’Nama-nama bakal calon ketua umum BPC Hipmi se-Jakarta Raya masa bakti 2017-2020 tersebut menjalani proses verifikasi administrasi, dan mengikuti debat,’’ kata Ketua Panitia Seleksi Pemilihan ketua Umum BPC HIPMI se-Jakarta Raya masa bakti 2017-2020 Lexyndo Hakim.

Lexyndo menjelaskan, tahapan pemilihan meliputi verifikasi persyaratan kandidat pada 16 Agustus 2017. Dilanjutkan 17 – 27 Agustus 2017 masa Kampanye terbuka dan ke Pengurus Kompartemen Sampai BPH Inti BPD Hipmi Jaya.

Selanjutnya, pada 21 Agustus 2017, pengambilan nomor urut, penyampaian Visi Misi & Debat di hadapan jajaran Pengurus INTI BPD Hipmi Jaya, Senior dan Undangan. Pada 28 hingga 29 Agustus 2017 memasuki Masa Tenang. Terakhir, pada 30 Agustus dilakukan pemilihan dan Penetapan Ketua Umum BPC HIPMI se-Jakarta Raya Masa Bakti 2017-2020.

Debat para kandidat diadakan di Sekretariat BPD Hipmi Jaya yang ada di Jalan Bakti, Jakarta Selatan. Saat itu suasana penuh keakraban. Bahkan para kandidat saling melontarkan joke-joke yang humanis. Banyak terdengar tawa sana-sini. "Kami ini sudah akrab dan bagai keluarga, jadi tidak ada yang saling menjatuhkan, karena tujuan kami adalah saling membantu," ujar Indra saat dimintai komentarnya. (b)

tag: #hipmi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...