Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 25 Agu 2017 - 19:33:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Tuntut Buzzer Hoax Pro Pemerintah Diproses Hukum

68(PKS)FahriHamzahII.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menuntut, aparat penegak hukum menindak semua bentuk Hoax, baik ditunjukkan dalam bentuk kritik pemerintah maupun dukungan terhadap pemerintah. Saat ini, menurut dia, yang ditindak merupakan kelompok-kelompok penebar Hoax yang berbentuk merugikan pemerintah saja.

"Oleh karenanya, nyatakanlah kriminal pada semua jenis hoax. Baik yang menyerang pemerintah atau kelompok kelompok tertentu. Jadi jangan kemudian dianggap hanya menyerang pemerintah. Sikap itu semacam pengaturan teknis terhadap perusahaan buzzer," ujar dia saat ditemui di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (25/8/2017).

Penegakan hukum terhadap berita hoax tersebut, lanjut dia, tidak boleh memandang apakah menguntungkan atau merugikan pemerintah saja. Jika pemerintah dan aparat penegak hukum memilah jenis Hoax berdasarkan keuntungan pemerintah, hal tesebut akan memberikan nilai pemerintah mencoba mengontrol buzzer dalam mengkritisi pemerintah.

Kelompok-kelompok buzzer kontra akan bertanya kenapa mereka disebut sindikat kejahatan, akan tetapi kelompok penyebar hoax yang pro pemerintah tidak disebut komplotan penjahat penebar kebohongan.

"Kenapa yang itu tidak disebut sindikat padahal itu hoax juga, sehingga orang bisa menagih keadilan jangan sampai ini sepihak, keadilan gak bisa di ditagih," jelas dia.

Fahri mengatakan, di masa Pilpres 2014 silam, Prabowo Subianto sempat dibuat berita bohong. Namun, kenapa pemerintah tidak menindaklanjuti kasus tersebut dan tidak digolongkan dalam kasus penyebaran hoax dan ujaran kebencian.

"Dibikin pakai baju Hitler terus ada kumis kecil, dibilang ini calon pemimpin fasis, diktator. Jahat loh itu, harusnya itu ditangkap juga," kata dia. (Rep/icl)

tag: #fahri-hamzah  #hate-speech  #media-sosial  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...