Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 26 Agu 2017 - 11:06:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Usut Nama-Nama yang Diduga Terlibat Grup "Saracen"

44Sulistyo-Pudjo-Hartono-kombesPol.jpg
Kombes Pudjo Sulistyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pihak kepolisian akan segera memanggil sejumlah nama yang diduga terlibat dan ada dalam alat bukti digital dari media sosial grup 'Saracen'.

Hingga saat ini polisi baru menangkap tiga orang yang diduga penyebar isu SARA di media sosial, yang mereka menamakannya dengan grup Saracen.

"Tentu saja nama itu kan ada. Bahkan sebagian sudah beredar dalam media sosial dan itu tentu saja kita tidak bisa langsung, kita harus cek kepada para pelaku maupun kepada orang-orang tersebut yang ada dalam info digital tersebut. Akan kita mintai keterangan," kata Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pudjo Sulistyo di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).

Pudjo berjanji, pihaknya akan hati-hati dalam menangani kasus ini. Apalagi jika terkait dengan sejumlah nama yang diduga masuk struktur grup Saracen.

"Kita berusaha untuk tidak gegabah menunjuk siapa-siapa yang ada dalam file yang kita punya. Karena ini kita mengedepankan asas praduga tak bersalah," katanya.

Ada nama-nama yang beredar sebagai pengurus Saracen. Polisi masih akan memanggil pihak-pihak itu untuk mengkonfirmasi kebenaran.

"Kepada orang-orang yang disebutkan dalam jaringan tersebut, apakah pembina atau penasehat dan lain-lain tentu saja akan kita panggil untuk dicocokkan apakah benar posisi beliau-beliau atau orang-orang yang disebutkan tersebut sesuai dengan yang ada dalam jaringan itu," kata Pudjo.(yn)

tag: #saracen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...