Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 02 Sep 2017 - 19:20:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Fraksi PKS Potong Dua Ekor Sapi Seberat Satu Ton di Kampung Sawah

84IMG-20170902-WA0032.jpg
Jazuli Juwaini menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan (Sumber foto : Istimewa)

TANGERANG SELATAN (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melaksanakan penyembelihan hewan qurban di lingkungan tempat tinggalnya di Kelurahan Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Sebelum acara dimulai Jazuli Juwaini yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Masjid Al-Ummah selaku penyelenggara pemotongan hewan qurban memberikan kata sambutan yang pada intinya menjelaskan makna dan hakikat qurban yaitu sebagai sarana ketaatan atas perintah Allah sekaligus menjadi sarana kepedulian sosial umat Islam kepada sesamanya.

"Kita niatkan qurban ini ikhlas Lillahi ta'ala dan semoga Allah menerima ibadah qurban kita. Selanjutnya kita memohon supaya daging qurban yang kita distribusikan diterima dengan senang dan bahagia oleh saudara-saudara kita di lingkungan ini," ucapnya.

Usai membuka acara dengan diiringi gema takbir, Jazuli Juwaini melakukan pemotongan dua ekor sapi qurban miliknya yang berbobot 1 ton. Daging qurban hasil sembelihan ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar terutama kepada kaum miskin dan dhuafa.

Acara yang diselenggarakan oleh Masjid Al-Ummah ini merupakan rangkaian acara Hari Raya Idul Adha yang kemarin diawali dengan penyelenggaraan Shalat Ied dimana Jazuli Juwaini bertindak selaku Khatib.

Acara ini terselenggara setiap tahun dan seperti tahun-tahun sebelumnya Jazuli Juwaini yang juga merupakan anggota DPR Dapil Banten III ini selalu berkurban minimal dua ekor sapi jumbo di kediamannya Kota Tangsel.

Di samping itu, Jazuli juga mengirimkan masing-masing 1 sapi di Kota Tangerang dan 1 sapi di Kabupaten Tangerang.

Masjid Al Ummah juga menerima hewan kurban dari masyarakat sekitar yang mana tahun ini total kurban berjumlah 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing.(yn)

tag: #jazuli  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...