Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 05 Sep 2017 - 07:17:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Diancam Ketua KPK, Pansus Sebut KPK Lagi Galau

2agus-rahardjo-hukum-foto.liputan6-709.jpg
Ketua KPK Agus Rahardjo (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua KPK Agus Rahardjo menuding bahwa keberadaan Pansus Hak Angket KPK adalah ilegal. Dia bahkan mengancam akan menjerat semua anggota Pansus Hak Angket dengan pidana tipikor.

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo menyesalkan sikap Agus tersebut. Dia bahkan menyebut kalau Agus lagi galau.

"Kami memahami kegalauan pimpinan KPK, karena pada akhirnya sisi gelap KPK mulai terkuak di Pansus Hak Angket DPR untuk KPK, bukan oleh orang lain," kata pria yang akrab disapa Bamsoet Senin (4/9/2017).

Anggota Fraksi Partai Golkar itu menjelaskan orang dalam KPK sendiri sudah tidak tahan lagi melihat institusi tersebut yang begitu dipercaya rakyat tapi disalahgunakan, bahkan agenda pemberantasan korupsi dibajak untuk kepentingan tertentu diluar hukum.

"Jadi pernyataan (ancaman Ketua KPK) jelas offside dan tidak bijaksana," ujarnya.

Menurut dia, sebagai mitra kerja KPK tentu wajib mengingatkan dan menghimbau pimpinan KPK agar bisa menahan diri dengan tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang justru akan menjadi kontraproduktif bagi hubungan KPK dan DPR.

"Marilah kita saling menghargai dan menghormati tugas UU kita masing-masing dan biarkanlah Kebenaran menemukan jalannya sendiri, tidak perlu kita halang-halangi," tandasnya.

Untuk diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan upaya itu diambil karena tindakan yang dilakukan Pansus Angket KPK selama ini dianggap menghambat penegakan hukum yang tengah dilakukannya, terutama dalam kasus korupsi e-KTP.

"Kami sedang mempertimbangkan, misalnya kalau begini terus (pasal) obstruction of justice bisa saja kami terapkan. Karena kami sedang menangani kasus besar yang terus dihambat," kata Agus. (aim)

tag: #ketua-kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...