Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 10 Sep 2017 - 14:57:09 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Sarankan Peningkatan dan Perbaikan Ibadah Gunakan Dana Haji

73Demokrat-AgusHermanto.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menilai pelaksanaan ibadah haji tahun 2017 ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Meskipun begitu, ia meminta perlu ad peningkatan pelayanan soal makanan dan toilet.

"Seperti toilet di Arafah, agar kalau mau ke kamar kecil di malam hari tidak harus menunggu antrean panjang, dan jalan menuju kamar mandi juga harus diperbaiki. Katering juga demikian jangan sampai terlambat," tegas Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto pada wartawan di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Agus Hermanto sendiri menjadi salah satu tim pengawas (Timwas) haji DPR RI. Dia menilai sudah ada perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaan ibadah tersebut yang sangat bermanfaat bagi jamaah haji.

Karena itu dia berharap dana haji yang dikelola oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sesuai UU sebaiknya dimanfaatkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah haji.

Selain itu jamaah haji perlu penginapan, hotel, transportasi dan fasilitas lain yang memadai.

"Saya kira itu lebih baik daripada untuk infrastruktur. Malaysia saja bisa kontrak hotel sampai 20 tahun ke depan," ujarnya.

Apalagi kata Agus, jamaah haji Indonesia terbesar yaitu 221.000 orang, tentu membutuhkan fasilitas yang memadai.

"Jadi, sebaiknya dana haji Rp 99 triliun itu diperuntukkan bagi perbaikan fasilitas ibadah haji. Baik di yang ada di Indoensia maupun di Arab Saudi," pungkasnya. (icl)

tag: #dana-haji  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...