Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 14 Sep 2017 - 16:49:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Manajemen Garuda Angkat Bicara Soal Kerugian Hingga Triliunan

58garuda-indonesia_20170707_214010.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mengalami kerugian hingga triliunan. Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Hengki Heriandono pun angkat bicara.

Menurut Hengki, ada sejumlah indikasi yang menyebabkan perusahaannya mengalami kerugian di semester I tahun 2017 ini.

"Penyebab kerugian antara lain karena kenaikan bahan bakar dan dampak keikutsertaan Garuda dalam program Tax Amnesty," kata Hengki saat dihubungi TeropongSenayan, Kamis (14/09/2017).

Mengakui adanya kerugian tersebut, Hengki berjanji pihaknya akan menjelaskan kepada Komisi VI DPR sebagai mitra kerjanya, jika dipanggil.

"Garuda siap memenuhi undangan Komisi VI karena memang merupakan salah satu tugas Komisi VI mengawasi BUMN," ujar Hengki.

Ia mengungkapkan, manajemen Garuda telah menyiapkan penjelasannya jika nanti diminta oleh Komisi VI DPR.

"Tentunya sesuai permintaan dari Komisi VI, biasanya terkait kinerja Keuangan dan operasional Garuda. Penyebab kerugian dan strategi jangka pendek dan menengah untuk mencapai profit. Dan rencana kedepan Garuda," jawab Hengki.

Diketahui, maskapai BUMN yakni PT Garuda Indonesia mengalami kerugian sebesar Rp 3,66 Triliun pada semester I tahun 2017 ini.

Sejumlah anggota Komisi VI DPR pun bereaksi atas kerugian yang dialami maskapai pelat merah. Komisi yang mengawasi perusahaan BUMN itu berencana memanggil manajemen PT Garuda guna dimintai penjelasannya soal kerugian tersebut.(yn)

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...