Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 18 Sep 2017 - 02:48:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Rusuh, Massa Teriak Ganyang PKI Sambil Geruduk Kantor YLBHI

4gonewsco_3uafn_28375.jpg
Ratusan Massa Geruduk YLBHI (Sumber foto : Dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Seratusan massa hingga Senin dini hari (18/9/2017) masih bertahan di depan Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI). Mereka mengepung kantor tersebut karena menduga ada kegiatan berunsur komunis atau yang terlibat dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) di kantor yang terletak di bilangan Menteng, Jakarta Pusat itu.

Pantauan di lokasi, Jalan Diponegoro, Menteng, massa sudah memenuhi Jalan Diponegoro sehingga menutup akses jalan menuju ke lokasi itu.

Mereka ramai-ramai meminta untuk komunis ditangkap, bahkan sesekali mereka melemparkan batu ke arah kantor bantuan hukum tersebut.

“Ganyang PKI, Polisi jangan takut, harus tangkap komunis,” ujar salah satu massa aksi.

Sebelumnya, Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur menuturkan bahwa pihaknya memang menyelenggarakan acara diskusi dan pagelaran seni sejak sore tadi. Namun, dia membantah acara tersebut memfasilitasi paham komunis atau PKI yang dituduhkan masyarakat di depan kantor YLBHI.

“Hari ini ada penampilan seni dari seniman dan budayawan. Mengangkat isu darurat demokrasi. “Seringkali kami dituduh fasilitasi acara PKI, itu sama sekali enggak benar,” ujar Isnur. (aim)

tag: #komunisme  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...