Berita
Oleh M. Anwar pada hari Senin, 18 Sep 2017 - 07:45:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Dituduh Sarang PKI, Ini Klarifikasi LBH Jakarta

8780178-massa-kepung-gedung-ylbhi.jpg
Kantor ylbhi digeruduk massa (Sumber foto : Dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGEENAYAN) -- Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, Alghiffari Aqsa, membantah menggelar acara terkait Partai Komunis Indonesia. Bantahan ini mengklarifikasi tudingan ratusan massa yang menggeruduk kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Minggu (17/9/2017) malam.

Massa yang berasal dari sejumlah kelompok organisasi masyarakat (ormas) itu mengepung kantor YLBHI sejak Minggu malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Mereka menuding acara yang diadakan di YLBHI ada kaitannya dengan pendeklarasian dan jadi sarang kebangkitan PKI.

"Acara yang diadakan di LBH Jakarta bukanlah acara kebangkitan PKI ataupun deklarasi PKI sebagaimana yang viral di media sosial," kata Alghiffari di Kantor YLBHI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017) dini hari.

Alghiffari melanjutkan, informasi di media sosial yang mengatakan acara di kantor YLBHI terkait PKI adalah hoax dan provokatif.

"Acara yang berlangsung tadi jam 03.00 (sore) sampai 10.00 (malam) itu judulnya 'Asik-Asik Aksi'. Isinya ada banyak, kesenian, orasi, stand up comedy, ada yang melukis," jelas Alghiffari.

Acara 'Asik-Asik Aksi' merupakan aksi solidaritas dari pembubaran seminar bertemakan 'Meluruskan Fakta Sejarah 65'. Tapi, sambung Alghiffari, tidak ada hubungannya dengan PKI apalagi dikaitkan dengan kebangkitan PKI.

Bahkan, kata dia, LBH juga sudah mengizinkan pihak kepolisian dan perwakilan TNI, serta perwakilan massa aksi untuk mengecek apa sebenarnya yang terjadi di dalam kantor LBH.

"Ternyata setelah dicek oleh Dandim dan Kapolres Jakarta Pusat, tidak ada apa-apa lagi. Acaranya sudah selesai. Dan kemudian memberikan klarifikasi ke masyarakat, tapi tidak dihormati atau tak ada kesepakatan untuk bubar," tutur Alghiffari. (aim)

tag: #komunisme  #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...