Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 20 Sep 2017 - 08:10:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Panitia Seminar 65 di LBH Diperiksa Polisi

60WhatsApp-Image-2017-09-17-at-23.04.06-730x355.jpeg
Suasana rusuh di YLBHI Jakarta (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta memastikan pihaknya tak hanya akan melakukan penyelidikan terhadap massa yang menyebabkan kerusuhan pada Minggu (17/9) malam lalu.

Polisi kaya Nico juga akan memeriksa panitia terkait Seminar 65 yang digelar di hari sebelumnya. "Kami menindaklanjuti laporan terhadap acara tersebut dan sementara ini juga kami memproses laporan penyelenggara acara di malam itu yaitu yayasan 65," ujar Nico kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (19/8).

Dengan demikian, lanjut Nico saat ini terdapat dua laporan yang sudah diterima pihaknya. Laporan itu berasal dari pihak pengunjuk rasa maupun penyelenggara acara di LBH.

"Saya kira hukum berlaku sama, keduanya melewati jam batas waktu," tegas Nico.

Nico menegaskan, pada saat itu, keinginan pihak kepolisian adalah mencegah terjadinya keributan. Hal itu dapat terwujud dengan mematuhi hukum yang berlaku khususnya tentang kebebasan mengemukakan pendapat.

"Tapi bagaimanapun kepentingan masyarakat yang lebih luas harus kita jaga. Kita punya perbedaan pandangan terkait itu, maka penyelesaian musyawarah mufakat. Bukan lempar-lemparan, bukan merusak, bukan unjuk rasa sampai malam. Saya kira proses penegakan hukum harus berjalan, siapapun yang melanggar harus diproses," katanya. (aim)

tag: #komunisme  #partai-komunis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement