Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 20 Sep 2017 - 17:09:00 WIB
Bagikan Berita ini :

26 September, KA Wijayakusuma Jurusan Cilacap-Yogyakarta-Solo Siap Beroperasi

95keretacilacapyogya.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

PURWOKERTO (TEROPONGSENAYAN)--PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap mengoperasikan KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta-Solo pada 26 September 2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Peluncuran KA Wijayakusuma merupakan bentuk apresiasi PT KAI (Persero) kepada para pelanggannya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-72 PT KAI," katanya di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (20/9/2017).

Ia mengatakan KA Wijayakusuma akan menggunakan rangkaian kereta baru kelas ekonomi premium sehingga diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi penumpang.

Menurut dia, nama Wijayakusuma bagi warga Cilacap sudah tidak asing lagi karena merupakan nama salah satu bunga yang tumbuh di Pulau Nusakambangan.

"Pemilihan nama tersebut diharapkan menambah keakraban bagi warga Cilacap dan sekitarnya yang menggunakan kereta api sebagai transportasi utama jika akan bepergian," katanya.

Lebih lanjut, Ixfan mengatakan perjalanan perdana KA Wijayakusuma dilaksanakan dari Stasiun Cilacap pada hari Selasa (26/9/2017), pukul 14.10 WIB, serta dijadwalkan akan berhenti di beberapa stasiun, yakni Maos, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Prembun, Kutoarjo, Wates, dan Yogyakarta. (plt/ant)

tag: #pt-kai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement