Oleh M Anwar pada hari Kamis, 21 Sep 2017 - 08:26:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Usul Buat Film G30S Versi Milenial, Ini Tanggapan Politisi Gerindra

92Wakil-Ketua-Komisi-VIII-DPR-Sodik-Mudjahid.jpg
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid sepakat dengan usulan Presiden Jokowi untuk membuat film G30S/PKI dengan versi milenial. Hanya saja jika memang mau dibikin ulang maka harus berdasarkan pada realita yang sebenarnya.

Terkait teknis dan gaya perfilman, Sodik juga setali tiga uang dengan Jokowi, untuk me-remake film sesuai segmen kaum milenelal. "Soal teknis dan gaya perfilman silakan disesuaikan untuk anak-anak milenial. Tapi jangan merubah fakta dalam film lama, bahwa PKI melakukan kudeta dan membunuh para jendral," ujarnya Kamis (21/9/2017) di Jakarta.

Saat ditanya terkait beberapa adegan kekerasan dalam film yang menimbulkan polemik di tengah masyarakat, politisi partai Gerindra menilai, jumlah itu jauh lebih sedikit dari adegan kekerasan dalam film saat ini yang banyak beredar di masyarakat.

"Soal kekerasan dalam film tersebut secara teknis sangat minim dibanding dengan film-film yang beredar sekarang. Foto-foto Rohingnya saja yangg beredar di medsoS (media sosial) dan sampai ke anak-anak jauh lebih sadis," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan film G30S/PKI versi terbaru itu dinilai penting, agar kaum milenial mau juga menonton film yang dirilis pada 1984. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya