Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 23 Sep 2017 - 10:20:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Dipuji Berani Terbitkan Perppu Ormas

40JOKOWIBANTAH.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI), Edi Humaidi menilai bahwa Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 pengganti UU No. 17 tahun 2013 mengenai Ormas, adalah salah satu cara untuk menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ormas atau kelompok yang melenceng dari tujuan berbangsa dan negara.

"Jadi, kehadiran Perppu tentang Ormas ini merupakan bentuk keberanian Jokowi dalam menjaga keutuhan dan tetap tegaknya ideologi Pancasila di Bumi Pertiwi," kata Edi Humaidi dalam siaran persnya, Sabtu (23/9/2017).

Pernyataan ini disampaikan, terkait adanya ajakan dan seruan dari alumni 212 dan eks anggota HTI agar melakukan Aksi 299 di depan Gedung DPR RI, yang salah satu tuntutan adalah mengangkat Perppu No 2 tahun 2017 (Perppu Ormas).

Oleh karena itu, KMI mengajak seluruh elemen bangsa untuk lebih arif dan bijak menyikapi keberadaan Perppu No. 02 Tahun 2017 tentang Ormas, dan tidak terbawa arus yang justru bisa merugikan seluruh rakyat Indonesia.

"Tujuan Presiden Jokowi menerbitkan Perppu Ormas ini tentunya demi bangsa dan negara. Jadi, kita harus mendukung kebijakan tersebut. Caranya tentu dengan tidak menciptakan kegaduhan politik demi untuk kepentingan kelompok sesaat," ujarnya.

KMI sendiri, tambah Edi, sangat mendukung pemerintah yang telah mengeluarkan Perpu tentang ormas serta mendesak untuk membubarkan ormas yang anti Pancasila, dan tidak akan ikut serta dalam aksi yang rencananya akan digelar pada 29 september 2017 di DPR RI itu.

"Saya melihat ada indikasi bahwa aksi tersebut ditunggangi oleh kepentingan politik dari orang maupun kelompok tertentu. Aksi nanti itu, bukan untuk kepentingan bangsa dan negara," tegasnya. (icl)

tag: #jokowi  #ormas  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, Barikade 98 Sebut Hanya Gimmick PolitikĀ 

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pembentukan Presidential Club yang diusulkan Prabowo Subianto dianggap hanya sebagai gimmick politik. Bahkan menjadi bentuk ketidakpercayaan diri sang presiden terpilih ...
Berita

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan Lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali ...