Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 23 Sep 2017 - 10:49:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Ajak Sejumlah Tokoh, Lieus Gelar Jalan Santai Terima Kasih Indonesia

69IMG-20160328-WA0000.jpg
Lieus Sungkharisma (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah tokoh nasional menyatakan siap mengikuti jalan santai Car Free Day (CFD) Terima Kasih Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta, Minggu (24/9/2017). Para tokoh itu di antaranya adalah putra kedua Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra, Presiden PKS, Sohibul Iman, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, dan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault.

Selain itu tokoh yang juga sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut adalah Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ariza Patria, anggota DPR RI Moreno Soeprapto, mantan Pembalap Nasional, Tinton Soeprapto Pembalap Nasional, Ananda Micola, Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, musisi Ahmad Dhani, mantan Atlit Tenis Nasional, Irawati Moerid, jurnalis senior, Nanik S Deyang, putra tokoh HAM Indonesia Yap Thian Him, Yap Hong Gie, aktivis KomTak, Zang Wei Jian, Ketua FPI Jakarta Utara, M. Iqbal dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Menurut inisiator jalan santai CFD Terima Kasih Indonesia, Lieus Sungkharisma, penyelenggaraan jalan santai CFD Terima Kasih Indonesia merupakan kegiatan untuk mempersatukan semua potensi anak bangsa setelah 72 tahun Indonesia merdeka. Oleh karena itu Lieus menyatakan sangat berterima kasih atas kesediaan para tokoh nasional tersebut untuk mengikuti acara ini.

“Kegiatan jalan santai terima kasih Indonesia ini adalah salah satu bentuk dari sejumlah program yang telah kami susun dalam rangka memperingati 72 tahun Indonesia merdeka,” kata Lieus di Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Dia berharap jalan santai ini juga dapat diikuti oleh gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan gubernur serta wakil gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta calon gubernur/wakil gubernur Jakarta, Agus Harymurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

“Sebagai ungkapan rasa terima kasih atas 72 tahun kemerdekaan Indonesia, selain untuk mempererat silaturrahmi sesama anak bangsa, acara ini juga bertujuan untuk menyadarkan semua warga bangsa akan makna penting merawat dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan mempersatukan seluruh potensi yang ada,” katanya.

Ditambahkannya, semoga melalui acara ini semua anak bangsa khususnya warga DKI Jakarta dapat mengakhiri semua perbedaan dan perselisihan yang ada. “Kami ingin mengajak semua anak bangsa untuk kembali bersatu membangun bangsa dan negara ini,” kata Lieus.

Acara jalan santai CFD Terima Kasih Indonesia ini akan dimulai pukul 08.00 Wib dengan mengambil titik start di Bunderan HI dan finish di Patung Kuda, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 Km. Selain jalan santai, acara ini juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan lain berupa pemberian tali asih dan lomba foto bareng tokoh yang terbuka untuk semua peserta.

“Hadiah untuk para pemenang lomba foto Insyaallah akan diberikan pada saat peringatan hari Sumpah pemuda, 28 Oktober 2017 mendatang,” katanya. (dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...