Zoom
Oleh Ariady Achmad pada hari Senin, 09 Mar 2015 - 17:14:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Duga Gubernur Melanggar, Panitia Hak Angket Bentuk Tim Kecil

16photo-13.JPG
M Ongen Sangaji SH, Ketua Panitia Hak Angket DPRD DKI Jakarta (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Panitia Hak Angket DPRD DKI Jakarta menduga kuat adanya pelanggaran Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dalam penyusunan RAPBD 2015. Itu dilakukan setelah panitia melakukan rapat dengan Badan Anggaran (Banggar).

"Panitia memutuskan membentuk Tim Kecil untuk menyelidiki lebih dalam dugaan ini," ujar M Ongen Sangaji SH, Ketua Panitia Hak Angket DPRD DKI Jakarta di gedung kantornya jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015). Tim Kecil beranggotakan lima orang.

Menurut Ongen yang juga politisi Partai Hanura ini panitia kecil ini diberi waktu 10 hari untuk mendalami dan menyelidiki dugaan tersebut. Setelah selesai hasilnya akan dilaporkan dalam rapat pleno Panitia Hak Angket. Untuk selanjutnya menjadi bahan keputusan panitia.

Panitia Kecil, menurut Ongen, akan mengundang SKPD dan pihak-pihak terkait dalam penyusunan RAPBD 2015. Selain itu juga akan melakukan penyelidikan ke beberapa unit terkait dilingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk keperluan ini.

"Hasil Panitia Kecil akan menjadi bahan pertimbangan bagi Panitia Hak Angket mengambil keputusan saat melakukan rapat pleno," ujar Ongen. Saat ini tim yang terdiri anggota unsur fraksi sedang menyusun jadwal untuk melakukan tahapan penyelidikan dan pendalaman.(ris)

tag: #ongen  #dprd  #hak angket  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...