Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
FUI Akan Bawa Bukti Adanya Kebangkitan PKI di Seminar YLBHI
Oleh Mandra Pradipta - ( Senin, 25 Sep 2017 - 17:39:08 WIB ) di Rubrik TSBerita

Bagikan Berita ini :

49pki.jpg
Demo anti PKI
Sumber foto : Istimewa

TSPol

Apakah yang Anda harapkan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang baru dilantik?
Melanjutkan program Gubernur-Wakil Gubernur sebelumnya (termasuk reklamasi teluk Jakarta)
Menjalankan program 100 hari pertama sebagai Gubernur-Wakil Gubernur
Menjalankan komunikasi dan interaksi intetsif dengan warga ibukota

Lihat Hasil Poling

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan, pihaknya akan membutikan adanya ajakan membangkitkan PKI dalam seminar 1965 yang digelar di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Jakarta, yang berujung ricuh.

Bahkan, kata Slamet, dalam seminar dengan tema acara "Asik-Asik Aksi" itu juga diputarkan lagu Genjer-Genjer yang notabenenya melekat dengan penculikan para Jenderal.

Maka itu, lanjut dia, pada Aksi 299 di depan Gedung DPR nanti, pihaknya akan menyerahkan bukti tersebut kepada pimpinan DPR serta pihak Kepolisian yang disimpan dalam file compact disc (CD).

"Pertama, kebenaran bahwa ada (kebangkitan PKI) ada lagu genjer-genjer. Kedua ada pembicara di dalam Gedung LBH di hari itu yang memang mengajak untuk bangkit kembali (PKI)," kata Slamet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (25/9/2017).

Sementara itu, Wasekjen FPI Jafar Sidiq mengaku heran dengan pihak Kepolisian yang terkesan membiarkan seminar 1965. Padahal, kata dia, selama ini Ormas Islam yang menuntut adanya keadilan selalu dituduh anti-Pancasila, anti-Kebhinekaan, dan anti-UUD.

"Ini mohon disikapi. Orang yang setia pada Pancasila sekarang yang diserang. Orang yang ini anti-Pancasila (seminar 65) justru dilindungi," tutupnya. (icl)

 


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

35taufik-takur.jpg
78Jokowi-Din-Syamsuddin.jpg
80sumarsono.jpg
7Fadholi-MPR.jpg
62474-wakil_ketua_fraksi_partai_gerindra_dprd_dki_jakarta_prabowo_soenirman_dokjakrev-718x452.jpg
32459052_620.jpg