Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 29 Sep 2017 - 15:39:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Terjunkan Pasukan Asmaul Husna Kawal Aksi 299

15Idham-Azis-kapolda.JPG
Irjen Pol Idham Azis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, dalam proses pengamanan aksi unjuk rasa 299 pihaknya mengutamakan pendekatan humanis. Untuk itu, lanjut dia, pasukan Asmaul Husna dikerahkan pada aksi tersebut.

"Salah satunya dengan tim asmaul husna, apalagi ini hari Jumat dan itu kan sudah sering," ungkap Kapolda,di Jakarta Jumat (29/09/2017).

Selain itu, ungkapnya, seluruh anggota Polwan dan Kowad juga diterjunkan untuk mengamankan aksi tersebut.

"Seluruh Polwan dan Kowad juga kita kedepankan, itulah bagian-bagian yang humanis itu kan. Saya sudah perintahkan kepada Polwan kalau perlu bawa aqua, bawa permen buat pengunjuk rasa, ini kan bentuk pelayanan ya kan? Satu aja yang selalu saya imbau, marilah kita lakukan unjuk rasa dengan baik, tertib dengan santun dan dengan sopan," ujarnya.

Kapolda juga menjelaskan, pasukan Asmaul Husna ini dari Kompi Brimob Jawa Barat dan juga dari Metro Jaya. Pasukan Asmaul Husna akan dipimpin langsung oleh Kapolres Bandara, Kombes Arif Rahman.

"Jadi pasukan Asmaul Husna itu dari kompi Brimob Jawa Barat, ada juga dari Pilda Metrie Jaya, kita satukan bersama-sama dan langsung dipimpin oleh Kapolres Bandara Kombes Arif Rahman. Diakan dulu mantan Den Brimob di sana," terangnya.

Dijelaskan pula, aksi Unras 299 ini akan berakhir setelah perwakilan Unras diterima oleh perwakilan DPR/MPR.

"Nanti setelah perwakilan difasilitasi ketemu perwakilan di DPR, kalau memang sudah selesai aspirasi tersampaikan, kita bubarkan dengan baik dan tertib lagi," tutupnya.(yn)

tag: #aksi-299  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement