Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 04 Okt 2017 - 08:41:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Kisruh Senjata Impor, Komisi III Panggil Kapolri Besok

27Syarifuddin-Suding.jpg
Syarifudin Sudding (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi III DPR akan memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (5/10/2017) besok. Salah satu pembahasannya mengenai pembelian ratusan senjata impor untuk Brimob Polri.

"Memang ada beberapa hal yang akan dikonfirmasi pada saat raker nanti terutama polemik masyarakat dalam masalah pengadaan masyarakat itu," kata Anggota Komisi III Syarifudin Sudding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Komisi III sendiri, kata Sudding, sudah melakukan koordinasi dengan Komisi I DPR untuk melakukan rapat gabungan dengan pihak TNI dan Polri untuk membahas polemik pembelian senjata ini.

"Bagaimana kalau misalnya kira ada rapat gabungan Komisi I dan Komisi III kami hadirkan pihak Polri dan TNI supaya polemik pengadaan bisa berakhir tidak menjadi perdebatan di publik," katanya.

Dalam rapat nanti, kata Sekjen Hanura ini akan meminta Polri untuk menjelaskan seluruh proses pembelian senjata ini. Penjelasan dari pihak Polri soal ini, kata ia, sangat penting untuk menghindari kegaduhan di masyarakat.

"Mulai dr proses pengadaan kemudian bagaimana dengan jenis senjatanya, apakah itu dalam konteks untuk masalah penjagaan seperti apa, apakah senjata itu masuk kategori senjata tempur dan sebagainya. Saya kira banyak hal yang nanti akan dikonfirmasi ke pihak kepolisian dan TNI," tandasnya.(yn)

tag: #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  #komisi-iii  #polri  #skandal-5000-pucuk-senjata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...