Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 04 Okt 2017 - 11:42:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Amali Pastikan Golkar Dukung Perppu Ormas

18zainuddin-amali-dpr.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi II DPR akan menggelar rapat perdana bersama pemerintah membahas Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Rabu (4/10/2017). Politikus Partai Golkar Zainudin Amali memastikan pihaknya akan mendukung Perppu tersebut.

Menurut Amali, Golkar berani mengambil resiko mendukung Perppu Ormas lantaran tidak mau negara hancur karena ada sekelompok yang ingin mengancam Pancasila.

"Daripada bangsa ini hancur gara-gara adanya organisasi yang mau mengoyak Pancasila, di dalam politik itu ya harus berani mengambil resiko. Lebih baik keutuhan bangsa dengan Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara dijaga dari pada adanya sekelompok orang memaksakan kehendak atas nama demokrasi padahal anti terhadap demokrasi," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Selain itu, Ketua Komisi II itu mengatakan, rapat hari ini akan mendengarkan penjelasan pemerintah, yang diwakili Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara soal substansi dari Perppu tersebut.

"Komisi II mendengarkan penjelasan dari perwakilan pemerintah mengenai Perppu Ormas," kata Amali.

Selain itu, Amali menambahkan bahwa Perppu Ormas diperlukan untuk mengatur pembubaran Ormas meski telah tercantum dalam UU lama.(yn)

tag: #amali  #ormas  #ormas-islam  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...