Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 04 Okt 2017 - 17:54:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Bahas Perppu Ormas, DPR Ingin Libatkan Panglima TNI, Kapolri dan BIN

43Zainuddin-Amali-Golkar-Ancol.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi II DPR mengusulkan agar Panglima TNI, Kapolri dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dilibatkan dalam pembahasan Perppu 2/2017 tentang Ormas. Sebab, pendapat mereka dianggap perlu didengarkan.

Usulan itu mengemuka dalam rapat kerja Komisi II DPR bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, perwakilan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada hari ini.

"Anggota Komisi II meminta selain yang sudah kami jadwalkan, meminta pemerintah untuk menghadirkan Panglima TNI, Kapolri, Menteri Agama, dan Kepala BIN," kata Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali usai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Sementara itu, pemerintah bakal mempertimbangkan usulan tersebut. Menkominfo Rudiantara menilai usulan itu secara substansi memang logis karena mungkin perlu ada unsur keamanannya.

"Nanti adalah tugas intern pemerintah bagaimana mengaturnya, sehingga substansinya bisa disampaikan sebagaimana diharapkan teman-teman Komisi II," kata Rudiantara dalam kesempatan sama.

Adapun rapat kerja Komisi II DPR hari ini hanya mendengarkan penjelasan pemerintah menerbitkan Perppu Ormas.

Selain itu juga sudah disepakati sejumlah jadwal pembahasan Perppu Ormas itu antara Komisi II DPR dengan pemerintah.(yn)

tag: #amali  #ormas  #ormas-islam  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bersinergi dalam Beragam Aksi Kebaikan, Alumni ITB 1997 Gelar Acara Silaturahmi

Oleh Fath
pada hari Minggu, 05 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) Angkatan 1997 menegaskan kebersamaan dan komitmennya untuk beraksi dalam berbagai bentuk kegiatan positif dalam Temu Kangen Syner97 ...
Berita

Jemaah Haji Kloter Pertama Mulai 12 Mei

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Agama (Kemenag) melaporkan, pemberangkatan perdana jemaah Haji 1445 Hijriah/2024 Masehi pada 12 Mei 2024. Di mana sebanyak 22 kelompok terbang (kloter) akan ...