Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 07 Okt 2017 - 09:34:40 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Tentukan Nasib Perppu Ormas 24 Oktober

25zainudin-amali.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPR telah mulai melakukan pembahasan Perppu nomor 2/2017 tentang Ormas. Komisi II DPR menargetkan pembahasan tersebut bisa dibawa ke rapat Paripurna pada 24 Okotber 2017 mendatang.

"Kita targetkan pada 24 Oktober, perppu itu akan dibawa ke paripurna untuk diputuskan. DPR sifatnya hanya setuju atau menolak," kata Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali di Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Amali mengatakan, pembahasan Perppu Ormas akan melibatkan sejumlah pihak, di antaranya Menkumhan dan Mendagri.

"Kita kemarin baru mendengar paparan dari pemerintah dalam hal ini Menkominfo. Kita akan dengarkan lagi dari Mendagri dan Menkumham pada 16 Oktober," terangnya.

Komisi II DPR telah menggelar rapat perdana membahas Perppu Ormas pada Rabu, 3 Oktober 2017. Rapat tersebut hanya dihadiri Menkominfo Rudiantara yang mewakili pemerintah. Sementara Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkumham Yasonna Laoly absen dalam rapat tersebut.(yn)

tag: #amali  #ormas  #ormas-islam  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...