Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 07 Okt 2017 - 15:39:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Tjahjo Kumolo Ingatkan Peserta Pilkada Tidak Pakai Isu SARA

72tjahjo-kumolo.jpg
Mendagri Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan agar pasangan calon yang menjadi peserta pilkada beradu konsep, untuk mewujudkan pembangunan di Jawa Timur.

"Pasangan calon silakan adu konsep untuk meningkatkan harkat, martabat, dan pembangunan masyarakat di Jatim," ujar Tjahjo di Surabaya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (7/10/2017).

Menurut dia, adu konsep dari pasangan calon membuat masyarakat mengerti program dan kebijakan yang akan diusung selama memimpin jika dipilih untuk mengemban amanah rakyat.

Selain itu, ia berharap seluruh pasangan calon maupun tim suksesnya menghindari ujaran kebencian dan SARA. Apalagi fitnah yang berujung pada ketidaknyamanan berpolitik maupun bermasyarakat.

"Jangan sampai ada calon atau tim sukses yang tidak beradu konsep, tapi malah membuat isu tidak benar dan menghasut. Hindari juga politik uang," ucap mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP tersebut.

Khusus untuk Pilkada Jatim, Tjahjo berharap peran serta dan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan dengan memberikan hak pilihnya sehingga terwujud pemimpin amanah yang dipilih mayoritas penduduk setempat.

Jatim, kata dia, merupakan daerah yang masyarakatnya sangat besar, majemuk, nasional dan religius serta menjadi tiga besar provinsi yang mengikuti pilkada serentak selain Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Mari sukseskan dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani. Terlebih, pilkada serentak tahun depan sama dengan 68 persen suara Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019," tandas Tjahjo. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...