Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 11 Okt 2017 - 21:48:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Golkar tak Ada Niat Ingin Bubarkan KPK

96(Golkar)IdrusIII.jpg
Idrus Marham (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komitmen kuat ditunjukkan Ketua Umum Golkar Setya Novanto terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam rapat pleno partai Golkar, Setnov menjamin tidak ada niat dari partai berlambang Pohon Beringin untuk membubarkan KPK.

"Ketua umum menyampaikan bahwa, siapapun yang akan membubarkan KPK tentu berhadapan dengan kita," kata Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham seusai hadiri rapat pleno yang dipimpin Setnov di kantor DPP Partai Golkar, Rabu (11/10/2017).

Golkar merupakan partai yang bergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR untuk KPK. Disebut-sebut pansus merupakan langkah parlemen membubarkan KPK.

Idrus menekankan, bergabungnya Golkar ke Pansus tidak sebagaimana yang disangka. Justru bergabungnya Golkar demi penguatan kepada KPK.

"Karena tidak ada sedikitpun niat dari Partai Golkar menyetujui orang yang ingin membubarkan KPK. Tidak," lanjutnya.

Masa kerja Pansus sedianya berakhir pada 28 September 2017 kemarin. Namun masa kerja diperpanjang hingga rapat paripurna selanjutnya.

Idrus memastikan, tidak bakal ada lagi perpanjangan kerja pansus. Meskipun KPK tidak kunjung bertemu dengan Pansus Angket.

"Saya kira ini terakhir dan tidak ada perpanjangan setelah ini," terangnya. (icl)

tag: #kpk  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement