Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 12 Okt 2017 - 18:35:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Kader PDIP Ini Bilang Tak Perlu Khawatir dengan Kebijakan E-Toll

8darmadi_durianto.jpeg
Darmadi Durianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR dari Fraksi PDIP Darmadi Durianto mengatakan, kebijakan transaksi non tunai di tol (e-Toll) yang akan diterapkan pemerintah tak perlu dikhawatirkan. Terlebih, berpikiran akan adanya PHK massal karyawan PT Jasa Marga.

Justru, lanjut dia, jika kebijakan itu direalisasikan, maka banyak manfaat yang bakal dirasakan masyarakat itu sendiri.

"Karyawan Jasamarga tentu bisa dialihkan ke pekerjaan lain atau divisi lain. Bisa juga difungsikan menjadi team marketing. Ini kan untuk pelayanan umum supaya masyarakat tidak terjebak dalam kemacetan," kata Bendahara Megawati Institute itu di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Darmadi menegaskan, kebijakan e-Toll ujungnya untuk mengurangi kemacetan, karena selama ini pembayaran tunai justru menimbulkan antrean.

"Kalau kebijakan itu jadi, seharusnya tidak ada biaya top up dan sebagainya yang memberatkan masyarakat. Supaya masyarakat bisa terbiasa memakai e toll," tandasnya.

Bagi Darmadi, sepanjang kebijakan tersebut muaranya ditujukan untuk kepentingan masyarakat banyak dan tidak memberatkan, FPDIP akan selalu mendukung kebijakan tersebut.

"Sepanjang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan yang paling penting adalah jangan menambah beban masyarakat, Kita dukung dengan catatan beban masyarakat jangan ditambah. Biaya-biaya dihilangkan, masyarakat tidak terbebani, perluas penetrasi kartu e toll ke masyarakat dengan sosialisasi terus menerus," pungkasnya.

Diketahui, pemerintah mewacanakan penggunaan kartu e-Toll diseluruh gerbang tol. Kebijakan itu rencananya akan diterapkan secara serentak pada 31 Oktober 2017.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement